Uang Digital

Susah Berhemat ? Ini 4 Cara Menabung Simpel

Gak sedikit orang yang merasa kebingungan sendiri menentukan cara menabung yang tepat agar selalu konsisten dan gak gagal terus menerus. Meskipun terdengar sepele, nyatanya masih banyak orang yang merasa kesulitan menyisihkan uang setiap bulan untuk dialokasikan ke tabungan. Pasalnya dengan cara menabung di bawah ini, kamu gak perlu pusing tuh mikirin menyisihkan uang buat dilempar

Uang Digital

Masih Ragu Investasi Emas ? Ini 4 Alasannya !

Belakangan ini harga emas batangan lagi menarik perhatian. Pasalnya, harganya sedang mengalami kenaikan sejak beberapa hari yang lalu. Tentu saja kondisi ini cukup menggembirakan untuk mereka yang berinvestasi emas. Dengan munculnya fenomena kenaikan harga ini, pastinya investasi emas batangan akan semakin menarik di mata banyak orang. Pasalnya, investasi emas dinilai aman dan cukup menguntungkan meski

Uang Digital

Waspada ! Gaya Hidup Ini Tanpa Sadar Bikin Boros

Gaya hidup masyarakat kota, terutama untuk para pegawai kantoran banyak yang dapat dibilang boros. Bisa jadi, kamu juga termasuk salah satu diantaranya. Kalau gak dikelola dengan baik, yang ada gaji cuma numpang lewat aja. Betul gak? Nah kalau kamu bingung, berikut ini kita kasih contoh gaya hidup boros yang sebenarnya bisa kamu pangkas demi menyelamatkan

Kirim Uang

4 Jurus Jitu Amankan Keuangan Saat Puasa

Bulan puasa seharusnya menjadi bulan baik untuk menahan hawa nafsu. Baik untuk makan, minum, emosi bahkan keuangan lho. Tetapi sayang, di negara berkembang seperti Indonesia saat ini, menjelang puasa bahkan sebelum hari Lebaran justru harga barang malah naik. Gak cuma itu aja faktor pengeluaran membengkak, pola konsumsi masyarakat di bulan ini menjadi gak terkontrol dengan benar. Belum

Kirim Uang

6 Penyebab Boros saat Puasa yang Harus Dihindari !

Sejatinya, bulan puasa bisa membuat pengeluaranmu semakin berkurang. Karena dengan menahan makan dan minum seharian, kamu jadi gak perlu keluar duit untuk sarapan atau makan siang. Seharusnya sih, kamu bisa menghemat lebih banyak uang di bulan penuh berkah ini. Tapi pada kenyataannya, banyak juga lho orang-orang yang justru pengeluarannya lebih banyak saat Ramadan. Kira-kira apa

Kirim Uang

4 Keuntungan Finansial Selama Puasa

Wahai jomblowan dan jomblowati yang sudah kerja, percaya gak percaya bulan ramadhan bisa memberikan berbagai keuntungan finansial. Hanya saja, gak sedikit dari kamu memang kurang bijak menyikapi pengeluaran bulan ini hingga membuat keuanganmu jadi morat-marit pascalebaran. Buat para karyawan yang masing single, yuk kita kenali fakta-fakta seputar berkah saat bulan Ramadhan yang bikin keuntungan finansial. Berikut,

Kirim Uang

4 Cara Bijak untuk Mengelola THR

Pemerintah telah meneken keputusan tentang pencairan THR PNS tahun 2019. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin mengatakan uang tunjangan tersebut dipastikan akan cair dan sampai ke rekening masing-masing PNS pada 24 Mei 2019. Buat para PNS, mungkin kalian akan terkejut-kejut dengan besaran THR yang diberikan oleh pemerintah. Biasanya sih semakin besar uang yang

Kirim Uang

5 Tips Mudik Irit Tanpa Bikin Kantong Bolong

Mudik atau pulang kampung menjadi tradisi orang Indonesia ketika momen Idul Fitri datang. Biasanya para pekerja yang merantau ke Jakarta atau pendatang yang mengadu nasib dan tumbuh besar di kota ini ikut melakukan tradisi tersebut. Mereka yang berada di luar negeri pun rela menempuh jarak ratusan ribu kilometer demi hari kemenangan yang wajib dirayakan bersama

Kirim Uang

5 Kerja Sampingan untuk Kamu yang Ga Mudik Waktu Lebaran

Kalau kamu gak pulang ke kampung halaman dan sudah mendapatkan libur lebaran dari kantor, tidak ada salahnya untuk mencoba mengisi hari-harimu dengan kegiatan bermanfaat. Contohnya adalah dengan mengambil kerja sampingan yang menghasilkan tambahan uang. Daripada hari liburmu cuma diisi tidur-tiduran doang kan sayang banget. Berikut ini kami berikan rekomendasi 5 kerja sampingan yang cocok buat

Kirim Uang

3 Saham Peternakan Ayam Terbaik Jelang Ramadhan

Bukan rahasia lagi bahwa pada tahun lalu, kenaikan harga ayam juga berdampak positif pada saham-saham perusahaan produsen daging ayam. Buat kamu yang mau lebih untung lagi di bulan Ramadan tahun ini, gimana kalau dari sekarang sudah nabung di saham peternakan ayam? Mumpung lagi murah lho harga saham mereka. Yuk cari tahu apa saja saham-sahamnya di bawah sini.