Kerja Di Rumah Untuk Penghasilan Tambahan

Karena virus corona, anjuran untuk Work From Home (WFH) atau kerja di rumah mulai marak terdengar di seluruh pelosok bumi. Banyak perusahaan yang kembalikan pegawainya ke rumah masing-masing, bukan lantaran PHK ya, tetapi sebab pekerjaan mereka rupanya dapat dikerjakan dari rumah.

Beberapa orang mulai sadar jika peranan ‘kantor’ sesungguhnya tidak terlalu dibutuhkan sekali sepanjang ada koneksi internet yang konstan. Ingin meeting tinggal gunakan Skype atau program penyuplai service video call yang lain, ingin tap in tinggal unduh program absen online. Pekerjaan dapat dituntaskan kapan saja dan di mana juga.

Tetapi, sudah pasti ini tidak berlaku untuk seluruh tipe pekerjaan. Karier seperti dokter, perawat, supir ojek online, pedagang warung makan, atau pekerja pabrik tidak punyai privilese kerja di rumah. Kita pasti harus menghargai kerja mereka apa lagi di tengah-tengah wabah corona seperti saat ini.

Tapi, apa sesungguhnya tipe pekerjaan online paling memberikan keuntungan yang dapat dikerjakan dari rumah?

Siapa tahu ada yang ketarik cobanya dan pengin berpindah haluan, berikut lima tipe kerja online yang dapat datangkan banyak cuan walau dikerjakan dari rumah:

1. Penulis Freelance

Pekerjaan ini paling prospektif apa lagi saat ini semua serba ‘Internet’. Nyaris tiap instansi entahlah itu punya pemerintahan atau swasta terus punyai web. Jika tidak ada penulis, siapakah yang akan isi situs-situs ini?

Kabar baiknya, pekerjaan ini bisa juga ditangani di mana saja, dimulai dari lintas kecamatan bahkan juga sampai lintas negara. Tetapi pasti untuk yang lintas negara harus pintar bahasa Inggris.

Banyak pula portal-portal online yang tawarkan pekerjaan ini misalkan Upwork.com, Freelancer.com, dan Medium Bistro. Tinggal rajin-rajin submisi.

2. Manager Sosial Medium

Satu kembali tipe pekerjaan yang ‘baru diketemukan’ di zaman Internet: pakar media sosial. Ini bukanlah gurauan, pakar media sosial benar ada dan bayarannya tidak bermain-main. Seluruh orang saat ini punyai sosial media dimulai dari individu sampai beberapa perusahaan hebat.

Jika tidak ada pakar media sosial, siapakah yang akan mengendalikan masuk-keluarnya content tiap hari?

Manager media sosial terang bukan pekerjaan yang dapat dipandang mudah. Pekerjaannya umumnya terkait dengan pemasaran, engagement, dan beberapa hal yang lain yang terkait dengan citra merek.

Jika ketarik, coba periksa portal online seperti CareerBuilder.com, SimplyHired.com, atau Upwork.com.

3. Kerja di rumah sebagai Data Entry

Karier ini tidak perlu kemampuan yang detil sebab kerjanya ialah masukkan data secara online. Dalam satu hari data yang ditempatkan dapat beberapa puluh sampai beberapa ratus, bergantung peraturan.

Tetapi yang pasti kecuali tidak perlu kemampuan yang aneh-aneh, juga bisa ditangani dari mana saja. Yang perlu ada Internet dan satu gelas es teh.

4. Kerja di rumah sebagai Situs Developer

Sebab makin hari, banyaknya orang atau instansi yang punyai web makin banyak karena itu keinginan bekerja selaku Situs Developer makin tinggi. Sudah pasti, web yang bersebaran di Internet perlu perawatan dan penataan, sama dengan rumah.

Untuk itu, karier Situs Developer ada. Pasti jika pengin mencoba pekerjaan ini harus memahami kode-kode mekanisme computer yang susah. Tetapi jangan putus asa dahulu, tentu ada jalan jika ada tekad.

5. Petugas Call Center

Benar, pekerjaan ini tidak akan terkonsentrasi di kantor. Beberapa ada yang bisa ditangani secara virtual dari mana saja walau sudah pasti perlu lokasi yang aman untuk lakukan pekerjaan ini.

Banyak pekerjaan Call Center Officer bersebaran di Internet misalkan saja di SimplyHired.com. Pantas dicoba apa lagi jika jago bahasa Inggris, konsumen setia yang dilayani dapat sampai lintas negara dan sudah pasti dompet dapat semakin tebal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *