Game Dengan Konsep Gameplay Mirip GTA Part 1

Game Dengan Konsep Gameplay Mirip GTA Part 1GTA (Grand Theft Auto) adalah permainan video aksi-petualangan. GTA memungkinkan pemain untuk mengambil peran seorang penjahat yang dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar kota besar. 

Permainan ini pertama kali dirilis pada 1997, dibuat oleh DMA Design dan diterbitkan oleh Rockstar Games. 

Memiliki konsep gameplay dengan gaya bebas jelajah, game GTA terdapat misi utama dan misi sampingan yang dapat dijalankan oleh pemain untuk menyelesaikan game tersebut. 

Sejak dimulai kembali pada tahun 1998, game GTA sampai saat ini memiliki lima seri yang terdapat dalam beberapa platform tidak hanya di PlayStation dan Xbox. 

Menurut website Lyncconf, seri video game Grand Theft Auto tersedia di platform seperti Platform Android, Dreamcast, Fire OS, Game Boy Advance, Game Boy Color, iOS, macOS, Microsoft Windows, MS-DOS, Nintendo DS, PlayStation (seri 1 hingga 4), Windows Phone, Xbox (360 & One). 

Sampai saat ini, seri game GTA ke-6 belum juga keluar dan rilis. Bagi pemain yang sudah menyelesaikan sampai dengan seri ke-5, dapat mencoba beberapa game yang memiliki konsep gameplay yang mirip dengan GTA. 

Bagi pemain yang bermain menggunakan PC, berikut Rekomendasi Game Sandbox Mirip GTA untuk PC, menurut Gameradar. 

1. Gameplay mirip GTA – Red Dead Redemption 2 

Memiliki setting pada abad ke-20, Red Dead Redemption 2 juga memiliki konsep gameplay kebebasan, mirip seperti GTA. Sama seperti pendahulunya yakni Red Dead Redemption 1, pemain akan dibawa ke suasana dunia luar yang bebas dan dapat melakukan apapun. 

Suasana dunia luar divisualkan secara detail. Selain itu, karakter perilaku seorang pria dan wanita juga digambarkan secara detail. 

2. Saints Rainbow 

Sebagai tiruan GTA, Saint Rainbow: The Third, mengambil konsep gameplay untuk melaksanakan misi bersama geng. Pemain akan memiliki geng yang dapat terkenal dan dapat berbuat sesukanya. Salah satunya, pemain dapat menjalankan misi merampok bank. 

Sedikit berbeda dengan GTA, di mana dalam GTA pemain akan dihadapkan dengan gameplay yang serius, sementara di Saint Rainbow: The Third, pemain dapat melakukan banyak hal. 

3. Just Cause 4 

Just Cause 4 tidak memiliki alur penceritaan seperti yang ada di GTA, dan tidak memiliki kompleksitas mekanisme benda-benda yang dapat menjadikan pemain bisa terbang seperti mesin jetpack dalam GTA. 

Akan tetapi pemain dapat menjelajahi kota dengan menggunakan Wingsuit. Selain itu, dalam game ini pemain juga dapat merasakan terkena bencana alam seperti tornado, yang dapat mengangkat mobil yang sedang digunakan oleh pemain. 

Bagi pemain yang menyukai fisika ragdoll seperti yang ada dalam GTA 5, pemain dapat mencarinya di negara yang ada di game ini yakni, Republik Medicine. 

4. Gameplay mirip GTA – Watch Dog 

Bagi pemain yang sudah menyelesaikan misi “Life Invander” di Grand Thef Auto 5, akan memahami konsep gameplay Watch Dog karena memiliki kesamaan. 

Selain itu, jika bermain game ini, juga dapat melakukan beberapa pertarungan dengan beberapa mafia. Game yang menceritakan balas dendam seorang yang bernama Aiden Pearce dengan Ubisoft, menyajikan bebrapa pertarungan yang terlihat realis di jalanan. 

Pemain bisa menggunakan bola biliar sebagai senjata untuk melawan musuh. Game ini memiliki platform yang dapat dimainkan di PC, Xbox one dan PS4. 

5. Yakuza 0 

Yakuza 0 mengambil filosofi desain ini dan pergi ke kota di atasnya. Di mana Grand Theft Auto 5 memiliki tenis, yoga, dan pialang saham, Yakuza 0 menawarkan karaoke, pool, arcade, gulat, bowling, menari, dan judi. 

Selain itu beberapa aktivitas dan suasana sampingan dalam game ini disajikan dengan grafik dan suara yang realis. Hal tersebut disajikan dengan skala yang hampir tidak ekspansif seperti GTA, tetapi apa yang kurang Yakuza dalam kuantitas yang menjadi pengisi game ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *