Apa Itu Live Streaming dan Kenapa Kamu Butuh?

Apa itu live streaming? Ketenaran Live streaming semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bermacam stage online media sendiri pula mengidentifikasi perihal itu serta mulai menunjang fitur livestreaming. Twitter mempunyai aplikasi streaming sendiri yang diketahui dengan nama Periscope. Facebook serta Instagram sendiri menghadirkan fitur live di akhir tahun 2015 serta 2016. Dengan livestreaming, Kamu dapat berhubungan dengan audiens Kamu secara langsung. Buat ketahui lebih lanjut tentang livestreaming, ayo baca postingan ini!

Apa itu Live Streaming?

Apa itu Live Streaming? Hal ini merupakan konten video yang ditayangkan langsung lewat website dimana Kamu tidak butuh melaksanakan altering serta after creation. Kamu cuma butuh menyalakan kamera serta mulai merekam kapanpun Kamu ingin. Tidak hanya itu, livestreaming bertabiat interaktif sehingga audiens Kamu pula dapat langsung meninggalkan pendapat serta respon sepanjang video Kamu berlangsung. Umumnya, video- nya pula hendak langsung tersimpan sehingga videonya dapat ditonton ulang sehabis Kamu berakhir melaksanakan livestreaming. Dengan begitu, orang- orang yang ketinggalan video Kamu dapat menyaksikan pula.

Mengapa Kamu Butuh Melaksanakan Live Streaming?

Live Streaming merupakan salah satu tipe content showcasing serta butuh dicoba buat menggapai suatu objective, semacam misalnya berikan data ke crowd Kamu dalam rupa online course ataupun tahap Q&A. Melaksanakan live streaming bagaikan salah satu strategi advanced showcasing Kamu dapat menolong Kamu buat menjangkau lebih banyak crowd dan commitment yang lebih baik dengan adherent Kamu. Berikut ini merupakan sebagian alibi kenapa Kamu butuh melaksanakan live streaming.

Buat membagikan konten yang new

Dengan livestreaming, Kamu dapat membagikan konten yang new serta otomatis. Sebab konten live real time tidak dapat diedit, video” crude” ataupun mentah ini pula memberikan kesan baru untuk crowd Kamu. Tidak hanya itu, dengan livestreaming, Kamu pula dapat berbagi berita menarik misalnya terdapat diskon, promosi, ataupun produk baru secara otomatis.

Membangun brand character serta commitment

Tidak semacam video yang direkam serta di alter, live streaming bisa menampilkan sisi- sisi yang kurang sempurna. Walaupun mayoritas orang tentu mau seluruh suatu nampak sempurna, ketidaksempurnaan ini merupakan salah satu keunggulan live streaming.

Ketidaksempurnaan menampilkan kalau brand ini nyata. Crowd bahagia memandang orang- orang nyata dibalik suatu brand serta bisnis. Kesalahan- kesalahan yang bisa jadi terjalin menampilkan sisi manusiawi dari brand tersebut.

Tidak hanya itu, dengan livestreaming, Kamu pula dapat tingkatkan commitment. Dengan livestreaming, Kamu mempunyai keahlian buat mengadakan tahap Q&A ataupun tanya jawab secara langsung. Keterlibatan audiens ini tingkatkan retensi crowd, serta membuat crowd terus menjadi menunjang brand.

Membangun brand mindfulness serta crowd Anda

Dengan melaksanakan live streaming, Kamu tidak cuma menarik atensi fans ataupun supporters yang telah terdapat. Namun, Kamu pula dapat menjangkau crowd baru yang bisa jadi tidak dapat dicoba dengan metode advertising tradisional.

Live Streaming merupakan suatu yang pula dicari orang, spesialnya, dibanding dengan konten tertulis maupun apalagi video on request( VOD). Riset terkini oleh Livestream. com menciptakan kalau dari orang yang diwawancarai, 80% lebih suka menyaksikan video langsung dari suatu merek daripada membaca web. Riset yang sama pula menampilkan kalau waktu rata- rata yang dihabiskan buat menyaksikan video langsung di ponsel merupakan 125% lebih banyak daripada buat VOD, serta 1300% lebih banyak di work zona.

Ini menampilkan kalau orang- orang bahagia menyaksikan live streaming. Crowd ini pula cenderung memberikan konten ke sahabat mereka. Strategi verbal exchange ini pastinya pula membangun audiens buat Kamu, serta tingkatkan brand mindfulness dengan metode yang tidak bisa Kamu jalani dengan tata cara tradisional. 

Itu dia informasi seputar live streaming yang bisa kamu jadikan patokan untuk memulai karir kamu sebagai seorang live streamer. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *