4 Keuntungan Finansial Selama Puasa

kirim-uang
kirim uang

Wahai jomblowan dan jomblowati yang sudah kerja, percaya gak percaya bulan ramadhan bisa memberikan berbagai keuntungan finansial. Hanya saja, gak sedikit dari kamu memang kurang bijak menyikapi pengeluaran bulan ini hingga membuat keuanganmu jadi morat-marit pascalebaran.

Buat para karyawan yang masing single, yuk kita kenali fakta-fakta seputar berkah saat bulan Ramadhan yang bikin keuntungan finansial. Berikut, ulasannya:

1. Penghasilan dobel

Semua tentu paham di bulan Ramadan karyawan akan menerima tiga penghasilan. Apalagi, kalau bukan tunjangan hari raya alias THR.

Skema keuntungan finansial memang cukup mengasyikkan di tahun 2019. Di akhir April 2019, kita tentu sudah terima gaji, lalu di pertengahan Mei menerima THR, dan di akhir Mei gajian lagi.

Tapi, di balik itu semua ada tantangan yang cukup besar. Apalagi kalau bukan godaan pengeluaran belanja, dan lain sebagainya.

Buat jomblo atau jomblowati, pengeluaran itu tentu bisa ditekan karena bujet pacaran gak ada. Meski libur panjang bakal tiba, karyawan single tentunya gak akan keluar duit buat pacaran. Setuju gak?

2. Gak perlu keluar duit makan siang atau jajan

Jajan atau makan siang jelas gak ada di bulan Ramadhan bagi mereka yang menunaikan ibadah ini. Keuntungan finansial ini otomatis membuat gajimu bisa utuh, kalaupun ada pengeluaran, sebagian besarnya untuk transportasi saja.

Di bulan ini, takjil gratis sangat banyak dan mudah kamu temukan di masjid-masjid.

Meski begitu, godaan buka bersama alias bukber atau membeli takjil dengan porsi besar justru meningkat. Ujung-ujungnya, sehari harus keluar Rp 20 ribuan cuma buat beli takjil. Belum lagi buat makan.

3. Mau jalan-jalan pas weekend pasti capek

Mumpung weekend, stay di rumah saja sambil nonton Netflix, Iflix, atau streaming lain. Dan khusus buat yang puasa, jangan lupa mengaji daripada tidur siang.

Fakta ini menunjukkan kalau biaya rekreasi weekend bisa dipotong. Gak usah bete deh kalau waktu bulan puasa ini sering di rumah, fokus saja pada keuntungan finansialnya.

4. Gak perlu merokok di siang hari

Hayo, siapa di sini yang merokok? Waktu bulan puasa, pengeluaran untuk barang yang merusak kesehatan ini tentu bisa dikurangi terutama buat mereka yang puasa.

Tapi, jangan lantas pas buka lalu merokoknya sampai sebungkus ya! Selain bikin kantong jebol, hal itu juga berbahaya untuk kesehatanmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *