3 Saham Peternakan Ayam Terbaik Jelang Ramadhan

kirim-uang
Kirim Uang

Bukan rahasia lagi bahwa pada tahun lalu, kenaikan harga ayam juga berdampak positif pada saham-saham perusahaan produsen daging ayam.

Buat kamu yang mau lebih untung lagi di bulan Ramadan tahun ini, gimana kalau dari sekarang sudah nabung di saham peternakan ayam? Mumpung lagi murah lho harga saham mereka.

Yuk cari tahu apa saja saham-sahamnya di bawah sini.

1. PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN)

Buat kamu yang masih awam di dunia saham peternakan ayam, perusahaan ini sejatinya merupakan konglomerasi yang berbasis di Thailand. Mereka jugalah yang memegang lisensi KFC di Negeri Gajah Putih.

Namun di Indonesia, mereka memiliki produk yang cukup beragam salah satunya adalah Fiesta Chicken Nugget. Anak usaha mereka di bidang poultry juga gak sedikit lho, tentunya saham ini juga bisa kamu koleksi dalam jangka waktu singkat.

55,53 persen saham CPIN dipegang oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia Group, sementara itu sekitar 44,47% diserahkan kepada publik.

Bicara soal sejarah investasi saham di Tanah Air. Saham inilah yang akhirnya mengantarkan investor kawakan Indonesia, Lo Kheng Hong dalam kejayaannya.

2. PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)

Perusahaan yang satu ini juga bergerak di bidang ternak ayam, mulai dari pembibitan hingga produksi daging ayam.

Selain ayam, mereka juga mengelola peternakan sapi, penangkaran udang, dan ikan. Produk-produknya pun dijadikan makanan olahan.

Komposisi saham JPFA 52,43 persennya dipegang oleh Japfa Ltd, sementara itu 35,84 persennya diperuntukkan kepada publik.

3. PT. Malindo Feedmill Tbk (MAIN)

Perusahaan yang didirikan tahun 1997 ini, adalah produsen dari bahan makanan hewan yang juga mengelola ternak ayam. Beberapa anak perusahaan mereka adalah PT Bibit Indonesia, PT Prima Fajar, PT Leong Ayamsatu Primadona, PT Quality Indonesia and PT Malindo Food Delight.

Apa kamu tahu produk nugget ayam bermerek Sunny Gold? Itu adalah produknya MAIN lho, selain itu ada pula Ciki Wiki.

57,27 persen saham MAIN dipegang oleh Dragon Amity Pte Ltd, sementara itu 42,73 persennya diperuntukkan pada publik.

Itulah tiga perusahaan saham peternakan ayam di Indonesia. Mumpung harganya gak mahal-mahal banget, kira-kira mau beli saham yang mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *